Home » Daun Sirih Merah » Cara Mengobati Keputihan dengan daun sirih merah

Salah satu tanaman herbal yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional yang merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang kita adalah sirih. Bagian tanaman yang sering digunakan adalah daunnya. Pada dasarnya ada dua jenis sirih yaitu sirih hijau dan sirih merah. Tanaman sirih merah digadang-gadang memiliki manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan saudaranya, sirih hijau. Salah satunya adalah untuk mengobati keputihan.

Apa Itu Keputihan?

Cara mengobati Keputihan dengan daun sirih merah

Masalah Keputihan Pada Wanita

Keputihan adalah gangguan kesehatan yang terjadi pada wanita. Keluarnya cairan bening keputihan yang berbau kurang sedap di daerah intim wanita tentunya sangat mengganggu kenyamanan kaum wanita dalam beraktifitas. Dengan diketahui adanya cara mengobati keputihan dengan daun sirih merah, maka para wanita bisa mencobanya sendiri di rumah. Hal ini tentunya sangat menguntungkan, karena daun sirih merah sangat mudah ditemukan di berbagai penjuru Indonesia. Tidak perlu lagi membeli produk pembersih daerah kewanitaan ditoko-toko. Anggap saja hal ini merupakan cara mudah untuk melakukan penghematan.

Sirih Merah dipercaya mengobati keputihan pada wanita

Sebelum berlanjut pada cara untuk mengobati keputihan dengan daun sirih merah , Anda perlu menyadari satu hal terlebih dahulu. Produk pembersih kewanitaan yang ada di pasaran pada dasarnya terbuat dari ekstrak daun sirih. Namun, dalam proses pengolahannya, banyak digunakan bahan kimia unutuk membuat porduk tersebut awet dan tahan lama. Pernahkan Anda membayangkan apa akibatnya bila Anda terus memaparkan bahan kimia kedaerah intim Anda? Tentunya tidak terbayang bukan? Oleh karena itu ada baiknya Anda beralih ke proses pengobatan herbal yang bukan saja murah meriah dan aman di dompet Anda, namun juga tidak beresiko bagi kesehatan Anda di masa yang akan datang.

Cara mengobati Keputihan dengan daun sirih merah

Untuk mendapatkan manfaat daun sirih merah untuk mengobati keputihan sangatlah mudah. Cukup sediakan beberapa lembar daun sirih merah, cuci bersih dan kemudian rebus. Air rebusan inilah yang digunakan untuk membersihkan daerah intim kewanitaan Anda. Lakukan secara rutin setiap hari sampai Anda mendapatkan hasilnya. Untuk mendukung proses penyembuhan ini, Anda juga harus memperhatikan kebersihan diri dan pakaian yang Anda kenakan termasuk pakaian dalam.

>>> Rekomendasi : Produk untuk Mengobati keputihan  Baca disini

Anda juga harus memperhatikan pola makan Anda. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang dapat memperlancar proses pencernaan dalam tubuh. Minum air putih yang banyak, minimal 2 liter sehari atau lebih bila Anda banyak berkeringat. Dengan ini secara tidak langsung Anda mendukung proses penyembuhan Anda dan akan mendapatkan manfaat daun sirih merah untuk mengobati keputihan dengan maksimal.

Kandungan antiseptic yang ada didalam daun sirih merah adalah faktor yang berperan penting dalam memberikan pengobatan untuk keputihan. Satu hal penting yang harus Anda ingat adalah pengobatan ini tidak akan memberikan hasil instan. Diperlukan waktu sebelum hasilnya bisa dirasakan. Apabila Anda sudah melihat tAnda-tAnda kesembuhan, Anda tidak perlu menghentikan penggunaannya. Membersihkan daerah kewanitaan Anda dengan teratur bukan hanya akan membantu menyembuhkan keputihan, namun juga bisa digunakan sebagai pencegahan. Buat Anda yang tidak menderita keputihan juga bisa mengggunakan cara ini agar terhindar dari penyakit yang cukup menjadi momok dikalangan wanita.

Bila Anda sudah melakukan metode ini dengan teratur, mengikuti pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar namun masih juga menderita keputihan, ada baiknya Anda memeriksakan diri ke dokter. Pemeriksaan lebih lanjut diperlukan untuk menemukan penyebab dari keputihan yang Anda derita dan dengan begitu dapat ditentukan jenis pengobatan yang lebih efektif.

Baca Juga : Mengobati Keputihan dengan Madu dan ekstrak daun sirih.

9 Responses so far.

  1. muliana says:

    air rebusan daun sirih merahnya boleh diminum gak…?

  2. alam says:

    mohon izin ngeprint artikelnya untuk istri saya. terima kasih banyak sebelumnya

  3. KOSTANTI says:

    thanks infonya.
    sirih merah yang saya tanam bsa saya manfaatkan untuk kepentingan saya juga (tidak hanya saya berikan kepada teman2 saya, karena selama ini saya hanya memberikan sirih merah untuk teman2 saya yang membutuhkannya untuk pengobatan)..

  4. Suwairini says:

    makasih infonya.. Sngt brmanfaat dan menambah wawasan.. Byk skali manfaatnya, kebetulan dirumah ad tan.sirih merah

  5. mutiara says:

    saya udh sering minum sirih merah tp kok masih keputihan ya..

  6. Kuat Kuat says:

    kalau saya punya obat buat yang keputihan, ini dari boyke dian nugraha loh, asli ada videonya boyke bersama lula kamal membahas obat herbal ini, malah istriku aku beri juga!