Home » Daun Sirih Merah » Manfaat Daun Sirih Merah untuk Batuk

Manfaat Daun Sirih Merah untuk Batuk yaitu terdapatnya zat flavanoid di dalam daun sirih merah segar. Zat ini bisa menghambat dan membunuh virus yang menyebabkan penyakit batuk.

Manfaat Daun Sirih Merah untuk Batuk

Manfaat Daun Sirih Merah untuk Batuk

Penyakit batuk bisa dibilang sebagai salah satu penyakit yang cukup menyebalkan, selain membuat anda menjadi tidak fit ketika melakukan sesuatu, penyakit ini juga bisa mengganggu ketenangan orang lain, mereka yang merasa terganggu dengan batuk anda tidak akan bisa fokus dalam melakukan sesuatu. Maka dari itu ikutilah info seputar manfaat daun sirih merah untuk batuk berikut ini agar anda bisa melindungi diri anda dari penyakit batuk.

Zat yang terdapat dalam daun sirih merah untuk penyakit batuk

Dalam daun sirih merah, anda akan menemukan banyak sekali zat yang bisa memberikan manfaat daun sirih merah untuk batuk. Zat tersebut tidak banyak dimiliki oleh obat herbal lainnya tentunya. Salah satu zat yang berfungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh anda dan membuatnya terhindar dari virus penyebab batuk adalah zat tannin dan alkaloid. Dua zat ini sangat berperan penting dalam melindungi tubuh anda dari serangan penyakit. Tentunya bagi anda yang sering berkumpul dengan banyak orang dan juga sering pergi kemana-mana akan rentan diserang oleh penyakit yang berbahaya bagi tubuh anda.

Zat Flavanoid pada daun sirih merah bermanfaat untuk penyakit batuk.

Zat lainnya yang memiliki manfaat daun sirih merah untuk batuk yang sama dengan alkaloid adalah zat flavanoid. Zat ini bisa anda temukan di daun sirih merah yang segar. Zat ini juga bisa menghambat dan membunuh virus yang menyebabkan penyakit batuk dalam tubuh anda. Alhasil tubuh anda akan senantiasa terlindungi dan kebal dari serangan virus. Inilah alasan mengapa banyak para ahli medis yang menggunakan daun sirih merah untuk menciptakan obat batuk yang ampuh dan bermanfaat. Setelah diteliti memang terbukti banyak sekali manfaat menakjubkan dari obat ini sehingga membuatnya menjadi salah satu bahan herbal yang recommended bagi penderita penyakit kronis lainnya, termasuk kanker dan jantung.

Cara Meramu Daun sirih merah untuk obat batuk

Untuk bisa menggunakan daun sirih merah dengan benar dan memperoleh manfaat daun sirih merah untuk batuk, cobalah ikuti langkah berikut ini. Langkah ini bisa anda lakukan bagi anda yang sudah terlanjur terserang penyakit batuk atau bagi anda yang belum terserang namun ingin melakukan pencegahan terhadapnya. Pertama adalah siapkan daun sirih merah sebanyak sepuluh lembar saja. Kemudian cuci daun tersebut hingga bersih. Setelah selesai dicuci, rendamlah daun tersebut dalam cairan alcohol 70% dan tunggu selama kurang lebih 30 menit. Ini perlu anda lakukan supaya bakteri yang ada didalamnya bisa segera mati.

Setelah itu anda bisa merebus daun sirih merah itu kedalam air sebanyak 800 ml dan kemudian tambahkan gula sebanyak 100 gram jika anda menginginkan. Rebus daun sirih merah dan gula tersebut sampai mendidih dan setelah selesai tuangkan ramuan ini kedalam gelas.

Minumlah ramuan herbal yang berasal dari daun sirih merah ini setiap hari dan rasakanlah manfaatnya bagi tubuh anda. Jika ingin memperoleh manfaat daun sirih merah untuk batuk 100%, pastikan anda meminum ramuan ini tiga kali sehari dan harus rutin. Biasanya paling cepat batuk yang anda derita akan langsung sembuh dalam kurun waktu 3 hari dan paling lama dalam waktu seminggu. Cukup menarik bukan untuk dicoba agar bisa mengatasi batuk anda yang menyiksa.

Jangan ragu dengan manfaat daun sirih merah untuk batuk. Jika anda ingin membuat ramuan herbal dari daun sirih merah seperti langkah-langkah diatas, pastikan tangan anda dalam keadaan steril dan bersih supaya tidak ada kuman dan bakteri yang menempel selama anda membuat ramuan herbal tersebut.

2 Responses so far.

  1. Ari says:

    sejak kehujanan 2 mgg lalu saya kena flu dan batuk, tenggorokan rasanya gatal dan sakit sekali. saya coba ramuan di atas, baru sekali minum ternyata sudah bisa mengurangi rasa gatal dan sakit di tenggorokan.
    Terimakasih infonya

  2. evy says:

    untuk anak kecil dan bayi, bisa untuk obat batuk pilek juga tdk ya… mhn infonya, nuwun…